Long Distance Relationship

duluuuu.. dulu banget sampe akhirnya gue ketemu pacar gue yang sekarang, 3 kata diatas gapernah gue temuin. gue gapernah berani nyoba hubungan jarak jauh, bahkan blm pernah sama sekali karena pada saat itu yang ada dipikiran gue "gue gamungkin bisa ngejalanin LDR, gue ga akan kuat." kenapa? let's say gue itu tipikal orang yang jealousy & ga sabaran. gue selalu takut kalo pacar gue macem-macem dibelakang gue (well, not only me, every girl does) tapi kadar ketakutan gue "mungkin" bisa dibilang lebih tinggi daripada wanita kebanyakan. sampe pada akhirnya gue ketemu pacar gue yg sekarang, namanya pramis. gue sama pacar gue udah pacaran 1 tahun, kita udah kenal dari tahun 2007. banyak banget hal yang udah kita laluin dari completely strangers sampe jadi pasangan yang tau gimana kita luar-dalam (untuk gue pribadi, sumpah ga gampang mencapai ke tahap sejauh ini). making the long story shorter, ditahun kedua kuliahnya which is tahun depan pacar gue harus ngelanjutin di benua yang beda sama gue sekarang. nyesek sih, tapi inilah salah satu rintangan yang harus kita hadapin. 
ga semua orang bisa ngejalanin LDR, &kebanyakan orang nganggep remeh orang yang menjalani LDR. temen gue bilang "that's not gonna work out, LDR itu taik" sebagian dari mereka gatau gimana rasanya, cuma denger-denger omongan oranglain kalo LDR itu ga akan bertahan, sebagian lagi adalah mereka yang ga berani ambil resiko, mereka ga berani keluar dari zona aman mereka. ga bermaksut untuk nyinggung siapapun disini. gue cuma menyayangkan aja sebuah hubungan yg gue yakin ga gampang dibangunnya, harus break-up hanya karena jarak. gue tau LDR itu sucks, gue tau LDR itu gaenak, &gue tau LDR itu banyak bgt godaannya, tp apa hanya segitu rasa sayang gue ke pasangan gue?
semalem gue sharing sama temen gue, dia bilang hal tersusah yg dia rasain selama LDR adalah nahan perasaan ketika ada seseorang yang ngedeketin kita. buat gue, that's not the hardest one. gue malah selalu berfikir gimana caranya gue manage pikiran negatif gue supaya gue bisa ngeyakinin diri gue, kalo pasangan gue ga akan macem-macem disana? gimana caranya untuk tetep exciting ketika kita ketemu lagi nanti? &gimana caranya supaya gue menerima perubahan yang ada ketika dia pulang? entah dari sisi selera, sampai pola pikir dan sudut pandang kita terhadap suatu hal. tapi semuanya balik lagi ke pribadi setiap pasangan, butuh ikatan komitmen yang kuat antara gue dan pacar gue untuk berani menghadapi jalan ini bareng2, bersyukurnya gue punya pacar yang selalu ngasih gue semangat, support, dan sebagainya. kita berdua yakin dengan hubungan kita & gue yakin kalo pacar gue adalah seseorang yang bisa menjaga omongannya.
sebenernya banyak hal baik yang bisa dihasilkan LDR, banyak hal yang bisa bikin gue semakin dewasa, it's a good practice, actually. gue bisa jadi orang yang lebih sabar, sabar untuk nunggu dia pulang, sabar untuk nunggu sampe gue bisa kesana, sabar untuk ditelfon sama dia, sabar untuk nunggu kabar dari dia, & pastinya sabar untuk ketemu sama dia. gue bisa lebih menghargai waktu yang gue punya, terutama ketika lagi barengan sama pacar gue, makin dihargain banget waktunya. ngebuat gue lebih rendah hati, & akan nyesel banget kalo sampe berantem, karena LDR gue jg harus bisa berkorban nurunin ego & gengsi gue, gue gaboleh lagi egois. a friend of mine said "one thing for sure, God will pay for your efforts to make things right. for your time to care someone that you love & for every trust that you've put on that" 
you know what is best? missing someone just makes you love them even more ;)

p.s: i love you, my Benetiara.


Love,
Frida

1 comments:

Reynita Melia said...

wii ~ i love that words
" one thing for sure, God will pay for your efforts to make things right. for your time to care someone that you love & for every trust that you've put on that"
STAY SURVIVE and BE MORE PATIENT sweet heart :D :L

Post a Comment

Back to Top